Kasus Holly Bisa Ungkap Pejabat BPK Beristri Dua

Harta Sang Suami Capai 3,5 Miliar

NONSTOP,HOLLY-hollyMisteri pembunuhan Holly Angela hingga kini masih teka-teki. Mulai dari hubungan antara Holly dengan pelaku pembunuhan yakni Mr X yang masih belum diketahui identitasnya hingga hubungan rumah tangganya dengan pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Gatot Supiartono.
Gatot merupakan suami Holly dan tengah berada di Australia. Tewasnya Holly ini mengundang misteri, ada yang mengaitkan kasus tewasnya Holly dengan tugas Gatot sebagai auditor utama BPK yang menangani kasus besar di pemerintahan. Gatot diketahui menikahi Holly 2 tahun lalu. Gatot dan Holly tinggal di apartemen tower Ebony di Kalibata City.
Holly dikabarkan sebagai istri kedua Gatot. Isu ini ramai diperbincangkan di lingkungan BPK. Bukan tanpa alasan, istri pertama Gatot aktif di Dharma Wanita BPK sehingga bukan orang yang asing bagi para pegawai BPK.
Kasus ini pun membuka tabir, kalau banyak karyawan hingga pejabat di BPK memiliki istri dua. “Istrinya aktif kalau ada acara-acara,” bisik pejabat di BPK yang enggan disebutkan namanya.
Gatot memiliki 3 anak dari istri pertamanya. Dipastikan sosok Holly bukan yang kerap datang ke acara-acara Dharma Wanita di BPK. “Anaknya Gatot itu pintar-pintar,” tambah pejabat itu.
Gatot bukan asli berasal dari BPK, melainkan dari BPKP. “Dia pindahan,” imbuh pejabat itu.
Gatot tak bisa dikonfirmasi soal ini. Dan sayangnya, sumber resmi di BPK tak ada yang mau berbicara. Kepala Humas BPK Bahtiar Arief yang ditanya soal kasus ini hanya menjawab singkat. “Saya di luar kota,” dalihnya.
Sementara Ketua BPK, Hadi Poernomo tak mau berkomentara mengenai banyak pejabat di BPK yang beristri dua. Menurut Hadi itu ranah pribadi. “Kalau itu urusan pribadi, bukan tugas pekerjaan. Bukan saya nggak mau,” jelas Hadi.
Hadi menjelaskan, Gatot tengah bertugas ke Australia sejak pekan lalu. Gatot melakukan pengawasan di kedutaan dan konjen. Hadi tak tahu kapan Gatot akan kembali ke Indonesia. Hanya saja, Hadi meminta publik bersabar menunggu penjelasan Gatot.
“Yang jelas mudah-mudahan dia cepat pulang, tapi tanggal pastinya nggak tahu,” tutupnya.
Perlu diketahui, gatot merupakan pejabat eselon I di BPK. Dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) memiliki harta sekitar Rp 3,5 miliar. Berdasarkan data LHKPN di KPK, Rabu (2/10) Gatot melaporkan hartanya pada 11 Maret 2010. Dia memiliki harta Rp 3,5 miliar dan 100 ribu Dolar As.
Selain itu, Gatot juga memiliki harta kekayaan tak bergerak. Antara lain berupa tanah di Purworejo dan Kabupaten Bogor. Dia juga memiliki mobil Honda Jazz tahun 2007 dan logam mulia senilai Rp 20 juta.
Gatot belum bisa dikonfirmasi soal tewasnya Holly. Dia tak terlihat di rumah duka di Salatiga, Semarang, Jawa Tengah. Gatot pernah bertugas di BPKP sebelum ke BPK. Dia dikenal sebagai auditor yang memegang audit instansi di bidang hukum, keamanan, dan kedutaan di luar negeri.
Gatot rencananya akan dimintai keterangan oleh polisi. Kepala Reserse Kriminal Polres Jaksel Kompol Novi Tursannurohmad menegaskan, permintaan keterangan akan dilakukan setelah suasana berkabung selesai.
Sementara identitas Holly juga memiliki 3 nama yakni Holly Angela, Holly Angelia, dan Niken Hayu Winanti. Tidak ada keterangan resmi mengenai nama tersebut, baik dari kepolisian maupun rumah sakit. Namun saat jenazah dikirim ke Semarang, namanya berganti Holly Angelia. Nama tersebut tertulis jelas di peti.
Jenazah Holly diberangkatkan dengan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-500. Dari terminal kargo Bandara Ahmad Yani Semarang, jenazah diangkut dengan menggunakan ambulans. Tiba di rumah duka, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, jenazah disambut isak tangis keluarga.
Tidak ada nama Holly di daerah tersebut. Warga memang mengenal putri pasangan Sarino dan Agnes Sri Nastiti tersebut. Namn bukan sebagai Holly, tapi Niken.
Ketua RT setempat, Sugiyarto, memastikan hal tersebut. Sejauh ini ia belum menerima pengajuan pindah tempat tinggal dari Holly. Karena itu, ia meyakini Holly tetap beralamat di wilayah kerjanya.
“KTP masih tercatat di sini. Namanya Niken Hayu Winanti,” katanya. Warga yang lain menyebut Holly Angela adalah nama bekennya di Jakarta.
Sugiyarto juga mengatakan, menyebut Holly memiliki 3 anak dari 3 suami. “Anak 3 bapak 3,” kata Sugiyarto.
Saat itu, Sugiyarto ditanya soal jumlah anak Holly. Ia tak melanjutkan ucapannya. Hanya menyebut satu anak Holly ada di Magelang. Dua lainnya tinggal bersama orangtua Holly di Kabupaten Semarang. “Yang di Magelang masih kecil, di bawah 5 tahun,” katanya.(AGS/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone