Dibeli Orang Indonesia, Totti Tidak Yakin Inter Bisa Maju

Moratti Bantah Inter Milan Sudah Dijual Ke Erick Thohir

Francesco Totti pesimis jika klub Inter Milan akan maju setelah dibeli oleh pengusaha asal Indonesia, Erick Tohir. Kapten AS Roma ini menilai, jatuhnya klub ternama di Italia dengan julukan Nerazzurri itu bisa menjadi suasana gelap.
“Saya kecewa karena Inter harus jatuh ke tangan orang lain. Namun, dalam sepakbola ada saat-saat gelap, terutama saat ini. Inter sedang berusaha membuat lembaran baru,” ucapnya seperti dilansir Soccerway, kemarin.
Dalam sepakbola Italia terang Totti, Presiden Inter Milan, Massimo Moratti akan selalu menjadi orang yang baik, loyal dan dihormati. “Ia dihormati bukan hanya pada Interisti,” tegas striker yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama AS Roma selama 2 tahun ke depan.
Selain soal Inter, Totti juga mengkritik sikap Juventus yang membuang Alessandro Del Piero. Padahal, pemain yang telah menghabiskan 19 musim bersama Juve itu harusnya dijadikan maskot. “Akhirnya Del Piero memilih berlabuh ke klub Australia, Sydney FC. Bermain di Australia adalah pilihan pribadi Del Piero. Namun, dia adalah simbol dari Juventus,” terangnya.
Totti memulai kiprah profesionalnya di Roma sejak 1992. Bersama klub ibukota itu, dia telah mencatat 538 kali penampilan dan menyumbang 228 gol. Prestasi terbaiknya adalah membawa Il Lupi merengkuh Scudetto pada musim 2000-2001.
Dikabarkan, Moratti sudah pamit karena segera melepaskan jabatan Presiden Inter Milan dan akan digantikan oleh Erick Thohir dari Indonesia. Moratti dan Erick Thohir menggelar perundingan maraton di Paris, menyangkut rencana penguasaan saham mayoritas Inter Milan oleh pengusaha Indonesia ini.
Surat terbuka untuk pendukung Nerazzurri ini menandakan perundingan berjalan mulus. Apalagi Moratti menyebutkan bahwa dirinya tidak lagi menjabat presiden Inter. Hanya saja, nama keluarganya tetap dipertahankan di klub, meski bukan lagi pemegang saham mayoritas.
Moratti sebagai pengusaha minyak membeli Inter 18 tahun yang lalu. Klub ini meraih 18 gelar Liga Italia, hanya kalah oleh Juventus yang meraih 29 gelar. Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa nilai saham yang dijual Moratti kepada Erick Thohir mencapai 300 juta pound atau sekitar Rp 5,4 triliun (nilai kurs 1 pound=Rp 18.000). Angka ini muncul terkait dengan utang Moratti sebesar 250 juta pound.
Seperti dikutip BBC, Moratti, meminta semua kalangan berhenti menyoroti kabar pengakuisisian saham mayoritas klubnya oleh investor asal Indonesia, Erick Thohir. Moratti mengatakan bahwa ia telah memberikan klarifikasi yang jelas terhadap hal tersebut. “Beberapa hari terakhir kabar soal kepemilikan klub menyita perhatian. Padahal saya telah menegaskan ingin mengenal para investor baru terlebih dahulu,” jelasnya.(ERY)

erick thohir dan massimo morrati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone