Friday , 28 August 2015

MUI: Eyang Subur Tidak Hafal Al-Fatihah

Setelah mangkir dipanggil Majelis Ulama Indonesia (MUI), akhirnya Eyang Subur memenuhi panggilan kedua MUI. Sayangnya, MUI belum bisa memastikan Eyang Subur menyebarkan aliran sesat. Pasalnya, tim investasi MUI masih mengkaji pengakuan Eyang Subur.
Namun, di pertemuan tersebut MUI mengakui kalau Eyang Subur sudah melupakan ajaran-ajaran Islam. Salah satunya, Eyang Subur tidak hafal Al Fatihah dan selalu sholat Jumat sendirian di rumahnya.
”Kita perlu tahu, saat kita minta dia bersyahadat, dia bisa. Saat kita minta dia membaca surah Al-Fatihah, dia mengaku tidak hafal, dan dia mengaku kalau melakukan sholat Jumat itu dilakukan di rumah,” ucap Ketua MUI Bidang Seni dan Budaya, Khalil Ridwan.
Tak hanya itu, Khalil juga mengatakan, Eyang Subur tidak mengetahui kalau menikah lebih dari empat orang itu haram hukumnya di ajaran Islam. “Intinya dia tidak tahu ajaran-ajaran agama Islam,” ucapnya.
Mengenai tuduhan sesat yang dilontarkan Adi Bing Slamet, Eyang Subur membantahnya. “Eyang Subur sudah bersumpah dan siap diazab oleh Allah, kalau apa yang disampaikan Adi Bing Slamet hanya fitnah,” ucap Khalil.
Di kesempatan itu, Khalil mengatakan, MUI sebagai lembaga dakwah mengingatkan kepada umat Islam di Indonesia untuk tidak jangan percaya dengan dukun, lebih baik berguru kepada ustadz atau kiai.(ASP)

Check Also

Pemalsu Faktur Pajak Bodong Rp 16 M Diseret ke Bui

  Nonstop, Pajak-Seorang pria berinisial SH atau RM diseret ke bui lantaran menggunakan faktur pajak ...

3 comments

  1. Beraninya bilang siap diazab…. itu karena memang dia yakin sudah benar atau hanya sekedar untuk meyakinkan / “mengelabui” MUI saja. Biar nanti Allah saja yang menetukan….

  2. eyang sudah mulai pikun,kasihan……….

  3. widyana yusakh

    Kalau menurut saya adi bing slamet konyol…. Berguru slama 10 tahun tidak bisa merasa ajaran itu sesat tau tidak?! Bukankah dia orang islam tentunya dia tahu dong syariat islam tu seperti apa? Kenapa sekarang baru berkoar koar?!! Jadi. Selama 10 tahun tu dia ngapain?!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>