Lionel Messi Torehkan 301 Gol Untuk Barca

LIONEL Messi kembali membuat prestasi untuk Barcelona. Sumbangan dua golnya saat Barca mengandaskan Granada 2-1, akhir pekan kemarin, membawanya mencetak gol ke-300 dan ke-301 untuk Blaugrana.
Dengan catatan fantastis tersebut, Messi semakin memantapkan diri sebagai El Phichichi alias pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona di semua pertandingan resmi Blaugrana.
Untuk mencetak gol ke-301 tersebut, Messi hanya membutuhkan 366 pertandingan. Berarti rata-rata gol yang diciptakan kapten Timnas Argentina itu adalah 0,82 gol per pertandingan.
Seperti dikutip dari 101 great gol, rincian gol yang diciptakan Messi di antaranya 206 gol di La Liga. Sedangkan di Liga Champions Messi telah menyumbang 56 gol, 24 gol untuk Copa del Rey, 10 gol di Piala Super Spanyol, 4 gol di Piala Dunia Antarklub, dan satu gol di Piala Super Eropa.
Jika dilihat dari cara mencetaknya, sebanyak 243 gol diciptakan melalui kaki kiri. Sebab, kaki kiri Messi memang lebih bagus dan pemain berusia 25 tahun itu terkenal dengan pesepakbola kidal.
Sementara kaki kanannya hanya menorehkan 44 gol, 12 untuk kepalanya, satu gol dari badannya, dan yang lebih unik, Messi pernah mencetak gol melalui tangannya, yang diciptakan saat menghadapi Espanyol di kompetisi La Liga, 2011 lalu. Untuk musim ini, Messi telah menorehkan 48 gol di semua kompetisi.(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone